Tips Mengatur Waktu untuk Merajut

Apa yang sedang Anda rajut saat ini? Apakah sepasang kaos kaki, sarung tangan, ataukah sesuatu yang besar seperti sweater? Apapun proyek Anda, salah satu masalah klasiknya adalah tidak cukup waktu untuk menyelesaikannya. Terkadang, ada orang yang memerlukan waktu sebulan hanya untuk kaos kaki karena tidak memiliki banyak waktu untuk menyelesaikannya. Berikut adalah beberapa tips merajut yang bisa Anda terapkan jika Anda menginginkan lebih banyak waktu untuk merajut.

Tip Merajut

Merajutlah Saat Menonton TV

Jika Anda sedang mengikuti acara favorit di TV, mengapa tidak membawa rajutan Anda sekalian? Merajut di depan TV merupakan cara praktis untuk melewatkan menit-menit berharga, daripada Anda hanya duduk dan tak melakukan apa-apa. Ini juga merupakan cara bagus untuk melepaskan stres. Atau, jika acaranya sangat menarik, Anda bisa meletakkan dulu rajutan Anda, dan mulai merajut saat sedang iklan.

Merajutlah di Kantor

Tips merajut ini bukan hanya membantu Anda menyelesaikan proyek rajutan dengan lebih cepat, melainkan juga membantu Anda melepaskan stres. Bawalah kotak khusus berisi rajutan Anda dan merajutlah di saat istirahat makan siang atau saat pekerjaan Anda sedang agak lowong, agar otak Anda bisa ‘kendor’ sedikit.

Merajutlah di Dalam Mobil

Jika Anda mengemudi mobil sendiri, Anda bisa menyimpan kotak atau tas rajutan dan merajut ketika terjebak macat yang sangat panjang. Hal ini baik untuk menghilangkan sres dan membantu Anda agar tetap berkepala dingin dan tidak emosian walaupun baru saja terjebak macet.

Buat Jadwal Merajut

Orang biasanya akan jauh lebih disiplin dalam merajut jika kegiatannya dijadwalkan; jadi, jika Anda sedang melakukan suatu proyek rajutan namun merasa sangat sibuk, buatlah jadwal merajut di waktu-waktu tertentu. Tips merajut ini memang kedengaran seperti di kantor, tetapi itulah keindahannya. Dengan jadwal, Anda jadi mudah menentukan kapan harus memulai proyek rajutan dan berkonsentrasi. Memiliki proyek merajut, terutama jika Anda memiliki proyek besar seperti membuat tas atau baju, termasuk pekerjaan sulit. Jadi, manajemen waktu juga harus diberikan agar Anda bisa menyelesaikan proyek tersebut.

Sumber gambar: http://static.guim.co.uk/sys-images/Guardian/Pix/pictures/2013/12/19/1387453051164/Nell-Frizzell-knitting-at-006.jpg

3 komentar: