Pelajari Istilah Merajut sebelum Mulai Belajar

Sebelum Anda siap untuk mulai merajut, pertama-tama Anda harus tahu dulu dengan berbagai istilah merajut. Karena merupakan ilmu yang berasal dari luar negeri, aktifitas merajut penuh dengan istilah-istilah asing yang biasanya tidak diterjemahkan agar praktis, namun mungkin bisa membuat Anda agak bingung. Agar bisa mengikuti pelajaran merajut dengan baik, pastikan Anda memelajari berbagai istilah asing dalam dunia merajut sebagai berikut.

Cast On (CO)

Cast On, dalam dunia merajut Indonesia, biasanya disebut sebagai Tusuk Awal. Sesuai namanya, ini adalah bentuk atau bagian awal benang yang nantinya akan dirajut menjadi berbagai macam barang, dimana benang dililit ke jarum dan kemudian digunakan sebagai permulaan untuk mulai merajut.

Knit dan Purl

Knit dan Purl
Knit merupakan istilah merajut yang merujuk kepada tusuk atas, dimana benang dibawa ke bagian bawah jarum yang sebelah kanan ke bagian depan helai rajutan Anda, lalu lewatkan ke bagian atas jarum. Sedangkan purl merupakan istilah yang berarti tusuk bawah, dimana benang dibawa ke bagian atas jarum sebelah kanan ke belakang helai rajutan, lalu dilewatkan di bagian bawah benang ke depan. Dari kedua posisi akhir, baik knit maupun prul pun siap diteruskan ke rajutan berikutnya.

Knit Two Together

Istilah merajut ini populer juga dijadikan singkatan K2Tog, dimana di sini Anda menggabungkan dua helai benang yang tadinya terpisah menjadi satu, dimana hasil akhirnya adalah pola rajutan unik yang nampaknya agak sedikit miring. Di sini, dua helai benang dirajut sekaligus menjadi satu, bukannya sendiri-sendiri.

Bind Off

Bind Off alias tusukan penutup, sesuai namanya, merupakan jenis tusukan rajut dimana Anda menggunakannya untuk mengakhiri sesi merajut Anda. Tusukan terakhir ini menutup seluruh proses merajut saat akhirnya barang yang Anda buat jadi.

Slip Slip Knit

Berbeda dari teknik Knit Two Together, Slip Slip Knit merupakan teknik dimana Anda mengambil kedua benang dari jarum sebelan kanan sekaligus setelah benang-benang itu dililitkan pada jarum kanan. Sebagai hasilnya, nanti hasil rajutannya akan terlihat agak miring ke kiri.

sumber : http://grandmotherspatternbook.com/wp-content/uploads/2009/06/knithowtoyo.jpg

1 komentar: