Pengertian Merajut Menurut Berbagai Sumber

Halo sahabat Milkan, kali ini di postingan perdana, Milkan akan sharing seputar sejarah merajut. Milkan sudah mengumpulkan beberapa pengertian merajut dari berbagai sumber yang semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman ang akan terjun ke dunia yang mengasyikan yang satu ini, merajut! Hmmm...

Tentu saja, akan kurang mengena jika tidak tahu dari sejarahnya itu sendiri, bagaimana merajut itu bermula, dari mana, dan apa itu merajut yang output-nya bisa banyak produk tercipta, baik manual maupun yang menggunakan mesin.

Gambar Ilustrasi Merajut Pakaian Rajut

Definisi Rajut, Merajut, dan Rajutan

Berikut adalah beberapa pengertian merajut dari berbagai sumber yang telah kami kumpulkan.
Merajut menurut Wikipedia: (bahasa Inggris: knitting) adalah metode membuat kain, pakaian atau perlengkapan busana dari benang rajut. Berbeda dari menenun yang menyilangkan dua jajaran benang yang saling tegak lurus, merajut hanya menggunakan sehelai benang. Sebaris tusukan yang sudah selesai dipegang di salah satu jarum rajut sampai dimulainya tusukan yang baru.

Merajut menurut kamus besar bahasa Indonesia: (1) menyirat jaring-jaring, (2) membuat rajut;


Kata dasar dari merajut adalah rajut (me-rajut), rajut dapat diartikan jaring / jala-jala atau bahan pakaian yang disirat manual (menggunakan tangan) maupun menggunakan mesin rajut. Sedangkan Rajutan (rajut-an) dapat diartiken bahan pakaian yang dibuat oleh tangan maupun mesin rajut atau dapat pula diartikan hasil merajut. Orang kita biasanya mengenal dari bahan / kain wol.

Demikian postingan perdana di rajut-milkan.blogspot.com ini, semoga bermanfaat. Baca postingan-postingan menarik lainnya dari kami, di sini! :)

1 komentar: