Inilah Beberapa Kreasi Hasil Merajut yang Menakjubkan

Sebagai salah satu bentuk keterampilan, merajut merupakan seni yang bisa dikembangkan hingga ke tingkat yang luar biasa. Kreasi rajutan dari orang-orang yang sudah cukup jago ternyata bisa sangat menakjubkan dan jauh dari kesan ‘kuno’ atau ‘membosankan’ yang sering dituduhkan banyak orang terhadap barang-barang rajutan. Rajutan sebenarnya memang sangat fleksibel dan bisa dimanfaatkan untuk membuat apa saja; yang penting kreatif dan memiliki ketelatenan.

Ketika Anda sudah menguasai ilmunya, menciptakan berbagai kreasi tinggal masalah waktu dan kreatifitas. Inilah beberapa kreasi rajut yang sangat menakjubkan, yang dibuat oleh mereka yang sudah sangat menguasai keahliannya.

Rajutan Karakter ‘The Hobbit’

Rajutan Karakter

Denise Salway, seorang wanita yang tinggal di Wales Selatan, Inggris, merayakan kepopuleran trilogi film fantasi ‘The Hobbit’ dengan cara membuat boneka rajutan yang menggambarkan tokoh-tokoh utama film tersebut; para dwarf, penyihir Gandalf, Bilbo Baggins, Lady Galadriel dan bahkan sang naga Smaug. Setiap rajutan sangat detail hingga ia memeroleh banyak pujian dari fans ‘The Hobbit’ di seluruh dunia.

Sofa Rajut

Sofa Rajut

Sofa rajutan ini merupakan karya Claire-Anna O’Brien dan benar-benar bisa diduduki. Walaupun hanya terdiri dari satu warna benang, sofa ini benar-benar terlihat sangat berseni dan sangat cocok dipadukan dengan bantal duduk berwarna-warni.

Bangku Rajut

Bangku Rajut

Lagi-lagi ini dibuat oleh Claire O’Brien, yang memang terkenal senang membuat rajutan untuk dipasangkan dengan berbagai perabot rumah. Konsep pembuatan bangku rajutan ini sebenarnya sederhana yaitu dudukan bangku dilapis dengan ‘sarung bangku’ dari bahan rajut, namun keberagaman pola dan warna beragam kreasi rajut itu membuat bangku biasa menjadi luar biasa.

‘Grafiti’ Rajut Unik

Grafiti Rajut Unik

Sebuah grup hobi di Oregon yang menamakan diri mereka Bombing Yarn Over Bend menciptakan ‘misi’ untuk melapisi berbagai jenis benda dan bahkan fasilitas publik seperti kran hidran dengan lapisan rajut (seperti sepeda di atas). Karya mereka disebut sebagai ‘mirip graffiti, tetapi lebih tidak menyusahkan.’ Karya mereka memang dikenal sangat mendetail dan memberi kesan berbeda pada benda-benda yang biasa kita lihat.

Rajutan Balon Udara

Rajutan Balon Udara

Balon udara cantik ini merupakan kreasi rajut yang cocok untuk dijadikan hiasan di kamar anak-anak atau menghiasi ruang kelas TK. Bagaimana, apakah Anda berminat berkreasi seperti ini? :)


Sumber Gambar :
  • http://i1.mirror.co.uk/incoming/article2980405.ece/ALTERNATES/s2197/Denise-Salway-2980405.jpg
  • http://s3-ec.buzzfed.com/static/enhanced/web05/2012/9/24/17/enhanced-buzz-3455-1348521494-3.jpg
  • http://s3-ec.buzzfed.com/static/enhanced/web04/2012/9/24/17/enhanced-buzz-24982-1348521318-1.jpg
  • http://s3-ec.buzzfed.com/static/enhanced/web03/2012/9/24/13/enhanced-buzz-3788-1348509280-11.jpg
  • http://2.bp.blogspot.com/-FlkZXJNfWaY/T2YXBqScMEI/AAAAAAAAACo/yiMVgCQK5VQ/s640/knit+your+own+hot+air+balloon.jpg

1 komentar: