Ide Kumpulan Pola Rajut Cantik

Ketika Anda belajar menghasilkan pola rajut dasar, pola-pola tersebut bisa digunakan untuk menghasilkan rajutan yang cantik. Dari pola-pola dasar, Anda bisa mengombinasikan mereka untuk membuat pola rajut yang nampaknya sama sekali baru, atau malah hanya menggunakan satu jenis pola namun menggabungkan warna-warna benang yang berbeda sehingga nampak benar-benar cantik

Jika keahlian Anda sudah agak meningkat dan Anda bosan merajut dengan satu warna benang melulu, saatnya untuk meningkatkan keahlian Anda dengan mencoba pola rajut yang agak lebih rumit dan pastinya akan terlihat sangat cantik bahkan seandainya Anda hanya membuat kain lap sederhana.

Pola Rajut Hati

Pola Rajut Hati
Mumpung Valentine tinggal beberapa minggu lagi, rasanya cocok jika Anda belajar membuat rajutan bentuk hati. Pola hati ini dibuat dengan menggunakan jenis pola rajut yang disebut Stockinette dengan pinggiran menggunakan Garter Stitch, dan hanya menggunakan satu warna, namun toh sudah nampak indah. Benang yang digunakan adalah benang medium serta jarum rajut 6 mm.

Pola Rajut Pita Pink

Pola Rajut Pita Pink
Pita pink adalah lambang berbagai jenis kampanye kepedulian, salah satunya yang juga gencar di Indonesia adalah kanker payudara. Jika Anda ingin menghadiri suatu acara bertema kanker payudara, atau mungkin menunjukkan kepedulian di Hari Kanker Payudara Internasional, Anda bisa menyematkan pita pink buatan sendiri ini. Anda juga bisa membuat bermacam warna pita untuk menunjukkan kepedulian terhadap hal-hal lain, misalnya pita merah untuk kepedulian terhadap AIDS dan hitam terhadap melanoma.

Pola Stockinette Kamuflase

Pola Stockinette Kamuflase
Siapa bilang barang hasil rajutan hanya cocok untuk barang-barang feminin? Ternyata Anda juga bisa membuat barang rajutan dengan warna kamuflase, termasuk topi kamuflase ini. Topi ini dibuat dengan penggunakan pola rajut Stockinette dan menggunakan empat warna benang yaitu hitam, hijau kamuflase, coklat dan putih.

Tempat Botol dengan Pom-pom

Tempat Botol dengan Pom-pom
Tempat botol cantik ini dibuat dengan menggunakan (lagi-lagi) pola rajut Stockinette, yang memang merupakan salah satu pola rajut dasar. Keunikannya adalah Anda bisa menjahitkan juga beberapa pom-pom di sini sehingga walaupun sederhana dan hanya menggunakan satu jenis benang, rajutan ini nampak sangat berbeda dan menonjol, apalagi jika ditambah aksen pita.

Jadi,apakah Anda berminat mencoba bermacam-macam pola rajut yang cantik dan kreatif ini?

Sumber Gambar :
http://0.tqn.com/d/knitting/1/G/W/I/-/-/heart-card.JPG
http://0.tqn.com/d/knitting/1/5/L/P/-/-/pink-ribbon.JPG
http://0.tqn.com/d/knitting/1/G/w/9/-/-/camo-hat-flat.JPG
http://0.tqn.com/d/knitting/1/5/r/S/-/-/chic-bottle-cozy.JPG

1 komentar: